Minggu, Mei 13, 2012

Livia And Zhavia


Assalamu alaikum

Kangen posting n posting kali ini Dewi pengem bicarain tentang Livia / Zaitun why ??? karena Dewi and adekku lagi suka-sukanya baca buku nama bayi n ketemu nama "Livia" nama pilihan adekku ini punya arti zaitun yang disebut -sebut sebagai lambang perdamaian , Wikipedia menjelaskan seperti ini :

Zaitun

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
 Langsung ke: navigasi, cari
?Zaitun
Olea europaea, Laut Mati, Yordania
Olea europaea, Laut Mati, Yordania
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan: Plantae
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Magnoliopsida
Ordo: Lamiales
Famili: Oleaceae
Genus: Olea
Spesies: O. europaea
Nama binomial
Olea europaea
L.
Zaitun (Olea europaea) adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri dan distribusi

Tanaman zaitun memiliki ciri-ciri di antaranya:
  • tumbuh sebagai perdu mempunyai bunga berbentuk lonceng
  • daun tunggal dengan kedudukan berhadapan tanpa daun penumpu
  • bunga banci atau berkelamin tunggal dan buah menumpang
  • buahnya berupa buah batu dengan biji memiliki endosperma
Zaitun mulai berbuah saat berumur lima tahun dan usianya dapat mencapai ribuan tahun, sehingga yang tadinya perdu telah menjadi pohon besar. Pohon zaitun yang berumur ribuan tahun di antaranya pernah ditemukan di Palestina yang bertahan hidup hingga 2000 tahun.
Distribusinya meliputi daerah-daerah iklim panas sampai iklim sedang. Kebanyakan jenisnya dapat ditemui di Asia dan daerah Laut Tengah. Tumbuhan ini masih berkerabat dengan melati (Jasminum sambac).

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sering dipakai sebagai lambang perdamaian dan telah lama menjadi bagian kebudayaan Barat. Di dalam masyarakat ini dahan zaitun menjadi lambang perdamaian dan telah ditanam sejak ratusan tahun yang lalu untuk diambil buahnya yang sedap. Dari filosofi tersebut dapat kita ambil intisari bahwa dengan tumbuhnya zaitun akan membawa perdamaian.
Banyak manfaat dari pohon zaitun ini. Selain buahnya yang enak, kayu dari pohon zaitun juga sangat bagus, keras dan indah. Selain untuk dimakan buah zaitun juga digunakan sebagai penyedap makanan. Apabila diperas buahnya, kita dapat memperoleh minyaknya. Minyak ini dapat digunakan sebagai bumbu salad dan belakangan banyak digunakan untuk bahan kosmetik yang dapat menjaga kelembaban dan kekencangan kulit sehingga diyakini dapat menjadikan kulit awet muda.
Pondok pesantren Az Zaytun di Indramayu memiliki bulevar yang di sisinya ditanami pohon zaitun.

Ini adalah nama indah pilihan adekku kalau, Dewi sendiri suka nama Zahra dan Syifa
Nama ZAHRA dikenal berasal dari bahasa ARAB. Nama populer ini memiliki pengertian Bunga Berwarna Putih. Inspirasi memberikan nama bayi dengan nama ZAHRA lebih ngepas untuk bayi / anak berjenis kelamin perempuan.
Nama nama bayi memiliki persamaan arti nama setidaknya mirip dengan (ZAHRA = Bunga Berwarna Putih) adalah:
- Melanctha (perempuan / Gerika – Yunani)
– Melanie (perempuan / Gerika – Yunani)
– Caltha (perempuan / Italik – Latin)
– Zahra (perempuan / Arab)
– Jolan (perempuan / Afrika)
– Yolanda (perempuan / Gerika – Yunani)
ini penjelasan dari pustakatips.wordpress.com
 Klo artinya "Syifa adalah penyembuh
Nah , klo digabungkan jadinya ZHAVIA hehe unik kan?
Btw , sampai sekarang kita nggak tau ini nama digunakan utk siapa tapi ini hanya sekedar nama yang masuk link favorit . Ehm , para pembaca blogku pasti punya nama favorit juga Share yaa See you :D

16 komentar:

Ocha Rhoshandha on 13 Mei 2012 04.39 mengatakan...

jiah, aku kira mau punya adhek . . .

Ririe Khayan on 13 Mei 2012 06.41 mengatakan...

whahahaha..lg hunting nama neh? Saya suka nama Quinza kinanthi lho? #gakadayangnanya

cah_kesesi_ayutea on 13 Mei 2012 07.37 mengatakan...

betul...

bagus, unik... syifaa..... :)

kunjungan perdana, salam kenal :)

Djangkaru Bumi on 13 Mei 2012 18.43 mengatakan...

ZHAVIA nama ayang unik dan penuh makna, saya suka !
Kalau saya lebih cendrung ke jawa, karena mungkin saya orang jawa tulen :P
Seperti nama tokoh wayang :P
Hore saya yang Pertamax :D

Mbak Dewi on 13 Mei 2012 22.23 mengatakan...

Hehe Amien ya Cha

Mbak Dewi on 13 Mei 2012 22.26 mengatakan...

iya

Quinza itu artinya ratu ehm bagus juga

Mbak Dewi on 13 Mei 2012 22.30 mengatakan...

Hehe ada yang manggil Zhavia
Salam kenal kunjungan balik yaa

Mbak Dewi on 13 Mei 2012 22.33 mengatakan...

Iya contohnys apa bang???
Tokoh wayang kan banyak ???

Faizal Indra kusuma on 14 Mei 2012 00.08 mengatakan...

Owh, ceritanya lagi cari nama buat calo bayi :p

kunjungan perdana :) salam kenal :)

DewiFatma on 14 Mei 2012 00.27 mengatakan...

Halo Mba Dewi.. haha.. Dewi ketemu Dewi. Kirain tadi ada teman yang iseng komen pake nama saya sendiri di blog. Eeee.. ternyata emang nama panggilan kita sama :D Salam kenal kembali.. :)

Kalo aku sih suka nama Livia, Kanza dan Violetta. Tadinya Violetta mau dipakai untuk nama anakku. Tapi misua lebih suka Valeska. Trus mau digabung jadi: Valeska Violetta Shafura. Tapi lagi-lagi ngalah sama misua, jadilah nama si kecil: Valeska Shafura.. Hmmm... :)

Mami Zidane on 14 Mei 2012 03.13 mengatakan...

jadi livia itu artinya buah zaitun ya...saya malah baru tahu nih...hehe...

alaika abdullah on 14 Mei 2012 03.34 mengatakan...

jadi Lyvia itu berarti Zaitun... nama yang indah... dulu waktu kecil pernah diberi nama Zahra Phonna (phonna adalah bahasa Aceh untuk pertama)... sayangnya aku sering sakit-sakitan kala itu, dan diganti deh.... :(

btw, trims lho sudah berkunjung ke rumah maya saya... :)

Mbak Dewi on 15 Mei 2012 03.52 mengatakan...

Iyaaa
Tapi dedeknya blm ada

Mbak Dewi on 15 Mei 2012 03.55 mengatakan...

Salam kenal balik ya mama
Vales cantik.....

Mbak Dewi on 15 Mei 2012 03.56 mengatakan...

Iya mami......... Sekarang udah tau kan

Mbak Dewi on 15 Mei 2012 03.58 mengatakan...

Iya mama Alaika
Kunjungan balik ya

Poskan Komentar

Assalamu alaikum ,silahkan komentar

Thank you

 

Percikan Hidup Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez