Kamis, Desember 27, 2012

Yang Menyenangkan Ketika Liburan


"Selamat Liburan Yach.... Temen2"

Liburan tahun baru dan semesteran .......

Lisa Sama Nisa .....
Utsula Farah (Lala) nggendong kucing
Apa yang menyenangkan ketika libur tahun baru tiba,apa yang menyenangkan di liburan Desember kali ini apalagi buat Dewi kalau, nggak berkumpul sama.... ponakan-ponakan yang manis ini .Dari waktu ke waktu mereka tambah besar.Tambah lucu,pintar dan iseng ..... Aiih..... kalau nggak ada kangen,kalau kalian dateng suka sebel.

Saraswati Adalah Sebuah Resolusi



“Merenung, Ehm Tentang Resolusi”
Dear All …..Tahun baru,tinggal menghitung hari  Mungkin sebagian dari kita di sibukkan dengan yang namanya Resolusi,Right??? Begitu juga Dewi haha meskipun belum terlalu mengerti arti sebuah resolusi.Tetapi jika Dewi artikan secara sederhana adalah, sebuah perubahan mungkin yang mereka bilang perubahan positif (jiiiah….. serius amat ). Nah, Perubahan Dewi kali ini adalah perubahan nama hahaha, ehm dengan meletakkan “Saraswati “Dan “Ishaq” setelah nama “Dewi Ayu.” Jadilah,nama Dewi yang semula “Dewi Ayuningsih “(nama lahir pemberian orang tua ) sekarang Dewi ganti sendiri menjadi “Dewi Ayu Saraswati Ishaq “.Why? bukan berarti tidak menghargai nama pemberian ibu dan alm. Bapak . Tetapi,dalam umur Dewi yang ke-17 ini. Dewi merasa nama adalah jati diri .Adalah harapan yang disematkan kepada kita.Adalah label(kayak kue ajach) dan harus Dewi akui setelah menggunakan SARASWATI dan ISHAQ yang tak lain adalah nama kesukaan Dewi dan nama belakang Alm. Bapak rasanya Dewi merasa lebih positif. Lebih bersemangat dan lebih bahagia.Temen –temen untuk nama sehari-hari nama “DEWI AYUNINGSIH” tetap Dewi gunakan tetapi Dewi mengakui kalau DEWI AYU SARASWATI ISHAQ adalah nama Dewi sekarang. Karena dengan ini Dewi merasa seperti “SARASWATI”dan berharap benar-benar terwujud Amieen…. Saraswati adalah sebuah resolusi dan karena akulah.saraswati Ishaq
Ikuti Wikipedia bahasa Indonesia di Facebook icon.svg Facebook dan Twitter.svg Twitter!
[tutup]

Saraswati

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Saraswati
Saraswati.JPG

Dewi pengetahuan, kesenian, kebijaksanaan, dan inspirasi

Dewanagari: सरस्वती
Ejaan Sanskerta: Sarasvatī
Golongan: Dewi
Pasangan: Brahma
Wahana: Angsa
Saraswati (Dewanagari: सरस्वतीIASTSarasvatī) adalah salah satu dari tiga dewi utama dalam agama Hindu, dua yang lainnya adalah Dewi Sri (Laksmi) dan Dewi Uma (Durga). Saraswati adalah sakti (istri) dari Dewa Brahma, Dewa Pencipta. Saraswati berasal dari akar kata sr yang berarti mengalir. Dalam Regweda V.75.3, Saraswati juga disebut sebagai Dewi Sungai, disamping Gangga, Yamuna, Susoma dan yang lainnya.

Daftar isi

Dalam agama Hindu

Saraswati adalah dewi yang dipuja dalam agama weda. Nama Saraswati tercantum dalam Regweda dan juga dalam sastra Purana (kumpulan ajaran dan mitologi Hindu). Ia adalah dewi ilmu pengetahuan dan seni. Saraswati juga dipuja sebagai dewi kebijaksanaan.
Dalam aliran Wedanta, Saraswati di gambarkan sebagai kekuatan feminin dan aspek pengetahuan — sakti — dari Brahman. Sebagaimana pada zaman lampau, ia adalah dewi yang menguasai ilmu pengetahuan dan seni. Para penganut ajaran Wedanta meyakini, dengan menguasai ilmu pengetahuan dan seni, adalah salah satu jalan untuk mencapai moksa, pembebasan dari kelahiran kembali.

Penggambaran

Dewi Saraswati digambarkan sebagai sosok wanita cantik, dengan kulit halus dan bersih, merupakan perlambang bahwa ilmu pengetahuan suci akan memberikan keindahan dalam diri. Ia tampak berpakaian dengan dominasi warna putih, terkesan sopan, menunjukan bahwa pengetahuan suci akan membawa para pelajar pada kesahajaan. Saraswati dapat digambarkan duduk atau berdiri diatas bunga teratai, dan juga terdapat angsa yang merupakan wahana atau kendaraan suci darinya, yang mana semua itu merupakan simbol dari kebenaran sejati. Selain itu, dalam penggambaran sering juga terlukis burung merak.
Dewi Saraswati digambarkan memiliki empat lengan yang melambangkan empat aspek kepribadian manusia dalam mempelajari ilmu pengetahuan: pikiran, intelektual, waspada (mawas diri) dan ego. Di masing-masing lengan tergenggam empat benda yang berbeda, yaitu:
  • Lontar (buku), adalah kitab suci Weda, yang melambangkan pengetahuan universal, abadi, dan ilmu sejati.
  • Genitri (tasbih, rosario), melambangkan kekuatan meditasi dan pengetahuan spiritual.
  • Wina (kecapi), alat musik yang melambangkan kesempurnaan seni dan ilmu pengetahuan.
  • Damaru (kendang kecil).
Angsa merupakan semacam simbol yang sangat populer yang berkaitan erat dengan Saraswati sebagai wahana (kendaraan suci). Angsa juga melambangkan penguasaan atas Wiweka (daya nalar) dan Wairagya yang sempurna, memiliki kemampuan memilah susu di antara lumpur, memilah antara yang baik dan yang buruk. Angsa berenang di air tanpa membasahi bulu-bulunya, yang memiliki makna filosofi, bahwa seseorang yang bijaksana dalam menjalani kehidupan layaknya orang biasa tanpa terbawa arus keduniawian.
Selain angsa, juga sering terdapat merak dalam penggambaran Dewi Saraswati, yang mana adalah simbol dari kesombongan, kebanggaan semu, sebab merak sesekali waktu mengembangkan bulu-bulunya yang indah namun bukan keindahan yang abadi.

Hari Raya

Dewi Saraswati sebagai Dewi Ilmu Pengetahuan dan Seni, dirayakan oleh umat Hindu di Bali]], yang jatuh pada hari Saniscara (Sabtu) Umanis (Legi), wuku Watugunung. Perayaan ini dilaksanakan setiap 210 hari (atau 7 bulan menurut kalender Bali), sebagai penghormatan kepada dewi ilmu pengetahuan dan seni.

Pranala luar

Kamis, Desember 06, 2012

Cerpen Ku


(Hanya) Mama Ku
Galau ku terulang lagi malam ini ,tapi aku tak mau menangis. Aku mau diam,hanya diam saja biar hilang sendiri gundah ini.Biar hilang sendiri di genggaman jemari ku tergenggam tasbih terpekur di atas sajadah,membisu dalam doa . Sudah kini tak ku hiraukan semuanya untuk malam ini. Karena aku hanya ingin egois untuk malam ini. Egois adalah satu hal yang jarang ku lakukan baik dalam terutama cara ku dalam menghadapi semuanya, biasanya aku bisa sabar tetapi entahlah kenapa, kali ini aku tak bisa padahal sudah ku usahakan agar tak jatuh air mata, tetapi bening –bening tetesnya kenapa juga harus jatuh dan membasah  Haruskah, sebuah luka dipendam begitu lama padahal luka apapun pasti akan tercium lama kelamaan,tanpa harus menunggu kapan sebuah luka, apalagi yang telah tertoreh dalam jiwa akan mengering dan meninggalkan resah juga amarah .Amarah, adalah emosi yang tak boleh dipelihara meski terlihat embun – embun duka menetes disana. Dan kesabaran adalah hal yang sangat efektif untuk mengusir nya kesabaran ketika aku masih percaya bahwa tak ada kesempurnaan disini yang benar-benar sempurna dan tak ada yang Dia putuskan kecuali ada maksud atas yang terjadi Dia maha S.E.M.P.U.R.N.A tak akan menyia nyiakan hambanya .
Namaku Farah, nama yang kata mama ku artinya kegembiraan, mungkin waktu itu mamaku begitu bahagia atas kehadiranku. Kenapa mama, kenapa papa tak ku sebut ya,karena jujur yang hadir dalam hidupku selama ini hanya mama, selama 17 tahun hidupku setahuku hanya mama yang membesarkan ku . Pekerjaan mama sebagai guru di sebuah SD, dan juga terkadang menjadi penulis free lance untuk rubik sebuah majalah,menurutku lebih dari cukup kalau hanya digunakan untuk membesarkanku, apalagi sosok mama yang ku kenal.Mama Aisyah,mama ku begitu cantik,cerdas,juga lembut dan elegan. Karenanya ku simpulkan di dunia ku, dunia yang ku bangun sendiri sejak dulu. Tak ada ibu di dunia ini secantik mama ku, tak ada mama di dunia ini secerdas mamaku. Aku begitu mengaggumi mama. Aku juga sangat sayang pada beliau. Sosok idola ku, mamaku sendiri,Aisyah Saraswati.
Minggu pagi adalah waktu yang paling menyenangkan,kalian pasti tahu kenapa Week End menjadi suatu hal yang paling ditunggu,karena bagi Farah Assyifa,yaitu aku . Weekend adalah waktu dimana aku bisa “bebas”untuk sementara dari tugas harianku sebagai seorang pelajar, biasanya di hari Minggu mama akan mengajakku memasak di dapur kecil, hmm mama bisa masak apa saja,mulai dari donat,brownies salad,hmm pokoknya apa saja masakan mama ku bervariasi,cara memasak yang mama pelajari dari tumpukan majalah di meja yang suka beliau baca.Tetapi mama kadang sangat tertutup. Mama jarang sekali bercerita,apalagi yang menyangkut hal pribadi. Apa karena mama,menganggapku masih kecil? “Yeah,padahal aku sudah remaja 17 tahun.” Tapi Farah juga jarang bertanya, apalagi jika masalahnya sudah berhubungan dengan papa.Padahal,jujur aku rindu padanya dan terkadang rasa iri dan cemburuku muncul saat teman-teman di sekolah mulai bercerita soal sosok ayah mereka. Kembali ke hari ini ya, hari ini tidak biasanya mama menyuruhku membersihkan lantai atas,lantai atas yang di fungsikan sebagai gudang. Biasanya aku malas ke gudang, apa enaknya sih???sudah kotor,pengap,penuh debu dan usang hehehe emang lagu? J belum lagi dengan penghuninya yang bernama tikus,kecoak,DKK waduh membuatku paling anti masuk ke sana. Tapi, untuk hari ini tetap ku lakukan,mmm… gak ada salahnya juga kan, melakukan hal yang jarang kita kerjakan??? “Okay, Let’s go to GUDANG.”
Satu jam lewat aku di disini,dan kegiatan ku sekarang adalah membersihkan tumpukan buku-buku mama. Ehm, dari dulu sampai sekarang ternyata buku mama cukup banyak ada majalah Femina bulan Oktober 1995 Ya Allah,majalah itu umurnya sepantaran dengan ku. Mungkin majalah ini di beli mama ketika umurku menginjak 1 bulan.”Amazing” karena masih tersimpan hingga sekarang.Iseng-iseng ku buka lembar –lembaran nya. Ternyata, nyelip disitu buku diary kecil berwarna biru muda,yang nggak salah lagi itu buku mama .
Di halaman pertama tertulis
17 September 1995
Ini adalah hari ke 10 mu sayang,tepat sepuluh hari ketika mama berhasil melahirkan mu,walau sendirian jam 18.00 wib kau lahir dengan sehat,kau cantik lebih cantik dari putri Diana karena kau juga bukan puteri Diana, kau putri ku saja putri kecilku yang akan ku besarkan dengan cintaku saja. Kalau kau kelak bertanya tentang papamu, akan kututurkan sayang. Papamu sudah pergi di tempat yang tenang,pada hari itu 2 bulan sebelum kelahiran mu,papa mu sakit .Sebuah penyakit yang ku harap kau bisa menerimanya papamu terserang AIDS yang mama tak tahu dari siapa papa terserang penyakit yang mematikan itu.Kita berserah ya nak,berpasrah semoga Allah menjaga mu dan mudah-mudahan tak ada penyakit mematikan itu di tubuh mu. (AS)
“Deg!!!” Jantungku terasa berhenti berdetak, jadi selama ini??? Ya Allah !!! air mataku perlahan menetes. Ku lanjutkan lagi membaca diary kecil mama,di lembar ke 50 tertulis.
7 September 2000 Sayangku, usiamu 1 tahun kini kau pintar kepandaian mu bertambah ,menggemaskan pipimu gembil matamu bulat,putri kau amat sempurna. Tetapi rupanya Allah belum mengabulkan doaku. Penyakit itu bersarang di tubuh mu,sehingga kau harus minum obat untuk menjaga kekebalan tubuhmu.Antibiotik yang harus selalu ku minumkan dan untuk membujukmu maafkan mama yang harus berbohong padamu,mama bilang obat itu adalah vitamin supaya kau tambah pintar. Dan kau memang pintar honey .Obat itu masih kau minum hingga sekarang. Obat yang harus kau minum mungkin harus kau minum mungkin sepanjang usia mu( AS)
“Deg ,aku tak kuat membaca nya lagi, “mama, jadi selama ini obat itu??? Obat yang mama bilang hanya vitamin itu??? “Ya Allah …. Kembali berjatuhan tetes air mata ku” (Dealifah, Desember 2012, untuk hari HIV/AIDS Sedunia 1 Desember)













Rabu, Desember 05, 2012

15 November


15 November hari Kamis, kau izinkan ku merenguk cinta darimu . Meingizinkan ku merasakan pacaran secara nyata untuk pertama kali. Di awal menjalin hubungan dengan mu, kau berhasil memanjakan ku lewat elegi kata juga makna dan apa kau tahu :-) kau berhasil memanjakan ku waktu itu, memanjakan gadis 17 tahun yang baru mengenal cinta dan juga kamu. Sebelumnya, pacaran atau cinta itu jauh dari pikiran ku . Karena menurutku tak ada yang dapat memanjakan ku apalagi seorang lelaki kecuali seorang laki -laki yang setia ku panggil bapak . Bapakku yang hanya meninggalkan cintanya ketika bapak pergi meninggalkan ku juga di usia 17 tahunku. Sekarang kita hampir melewati 1 bulan,smsku jarang di balas tapi kau ngotot mempertahankan . Ehm pa, kita lihat saja sejauh mana Allah membantu kita bertahan.

Minggu, Desember 02, 2012

Semakin Bernilai


FOTO BERSAMA TEMEN2 DI DEPAN SEKOLAH,DEWI YANG DI DEPAN DUDUK ALA CHIBI  

Hello blog, udah mulai ngeblog lagi setelah sekian lama menghilang dari dari dunia pengeblogan. Ehm padahal niat Wie adalah paling tidak menghasilkan 1 tulisan disini . Di blog yang Wie buat di bulan Mei 2010 ini. Itulah yang dapat Dewi lakukan untuk dapat menghasilkam sebuah nilai dalam hidup Wie.

Aiiih, bukan ini bukan lagi menbahas sesuatu yang dapat "memuyengkan " kepala tetapi, hidup yang cuma sebentar ini. Sudah saat nya kan kita melakukan perubahan .
OKAY, kalau begitu SELAMAT  MENULIS LAGI UWIEEE


Senin, Oktober 22, 2012

Jadi Orang Baik


Cuma cita -cita sederhana, jadi orang baik ajah . Pengen ..... nggak usah macam -macam hanya... itu diusia ku yang ke 17 ....... I LOVE ITU

Rabu, Oktober 17, 2012

MELIHAT KAMU


Hari ini kembali kau ajarkan ku 
Cara tersingkat dan tercepat untuk merasakan kau ada
Meyakini kamu dan cara mu untuk tetap tinggal disini
Melihat mu....
Mendengar mu....
Merasa  kamu dan sedikit saja kamu

Ada.....

Minggu, Oktober 14, 2012

Video masa Kecil



Assalamualaikum...........

Ngeblog pertama di bulan Oktober, hari ini Dewi mau share tentang video-video masa kecil Dewi



1. Lagu "Cantik" nya Christina, lagu tahun 1997 waktu Dewi umurnya masih 2 tahun. Dewi paling suka waktu Christina bilang "imut-imut oh yeah yeah, imut -imut uh uh uh"








2. LaKlo nggak salah dulu juga ada acara nya Maissy CI LUK BA.... Ah, Dewi suka banget nonton ini....gunya Maissy yang jumpa lagi.....
Susan n kak Ria
Haha... klo lihat suka heran kok boneka bisa ngomong ya?

Senin, September 17, 2012

Pgen Main............


Assakamualaikum .......

Hallo semuanya....
Hari Selasa pengen nya main padahal udah mau PSG , dan gak tahu mau PSG dimana??? Capek.......
Sekolah, produksi n ngaji ....
Jadi remaja itu benar -benar..... susah hihihi

Senin, September 03, 2012

Menikah dan Menyempurnakan 1/2 Dien


Assalamu'alaikum.....

*Tulisan spesial untuk nya*



Foto mbak e
Beberapa waktu gak update blog, ternyata kita bisa bertemu lagi dalam kesempatan ngeblog, kenapa kesempatan? well , karena sebagai siswi SMK yang jarang ke warnet "ahihihi" . Jadilah kesempatan ini di rasanya sangat ISSSS TI MEWAA"cherrybelle".

Langsung ajah yach. Nikah, siapa ya? yang nggak pengen? itu juga yang di imginkan Dewi haha maksudnya mbak nya Dewi, setelah berpacaran lama akhirnya mbak nikah juga.Ini juga menjadi keputusan besar dalam hidup mbak yaitu menjadi Mualaf . Masuk islam demi menyempurnakan setengah dien dan nanti akan bersatu dalam iman. Aiih.... Dewi sich seneng2 aja meski bentar lagi sendirian....
& berharap semoga Dewi kelak dapat menyusul "nikah juga Ahihihi" dengan cara yang indah. Amieen....

Subhanallah.....
Walhamdulillah.....
Allahuakbar.....

Kamis, Agustus 23, 2012

Belajar Dari Delisa


Assalamualaikum

Setelah blogwalking dari satu blog ke blog yang lain . Akhirnya Dewi pengen juga menulis review tentang yang satu ini.

Delisa adalah seorang gadis dari Lhok Nga , yang berusia 6 tahun .Satu kelebihan gadis ini adalah 

Keikhlasan "mencintai" . Baik hidup juga mati . Baik  yang datang maupun pergi.
Delisa adalah Tokoh Fiksi, tapi bagiku bukan sekedat tokoh Fiksi 
Kepolosan,keikhlasan dan kejujuran nya menggugah hati . Membuat banyak belajar terutama soal ibadah yang Dewi anut yaitu ISLAM . Mengajarkan pentingnya Sholat dalam keikhlasan dan kekhusyukan.

Ya Allah ajari aku, seperti dia selugu dia sepolos dan seikhlas dia
. Delisa
Salam......

Rabu, Agustus 22, 2012

Masa Tersingkat itu.....


Assalamu alaikum

Selamat idul Fitri buat yang merayakan

Alkisah.....

Ada seorang gadis kecil berusia 17 tahun sedang rindu,dengan apa yang pernah dilalui pada masa awal -awal kehidupan nya. Masa dimana ia masih tergantung penuh pada Siti Mudholifah (ibu) dan Alm. Suryo Hadi (bapak ).Waktu itu, 17 tahun lalu dia masih bayi dan dia sama sekali tak merasa bahwa Allah telah membimbingnya selama ini.

Kini......
Banyak hal yang terjadi dalam hidupnya , dan gadis itu pun rindu, penyakit lamanya kambuh . Penyakit seandainya , berandai andai yang efeknya hanya MENGHABISKAN WAKTU. Padahal, gadis itu sadar waktu nya hanya sebentar.SINGKAT  hanya sesingkat masa bayinya, yang hanya 12 bulan, waktunya sehari hanya 24 JAM namun, pertanyaan di kepalanya terus bergolak

SUDAHKAH DIA BERMANFAAT?
Kemudian gadis itu berpikir, mencoba menebak Kenapa masa bayinya cuma sebentar??
"hening", aha! gadis itu menemukan jawaban. 
MASA BAYI ADALAH MASA DIMANA ......
DEWI (GADIS KECIL)  MASIH TERGANTUNG PADA ORANG LAIN
DAN BLUM BISA  MEMBAHAGIAKAN ORANG -ORANG YANG MENYERTAI HADIRNYA.
Beberapa menit kemudian, dia ingat harapan besar ALLAH pada hari dimana dia lahir, 3 Februari 1995 ketika itu ALLAH meminta pada jiwa kecilnya, bahwa ia telah di beri hidup dan harus menyibukan jiwanya dengan hal yang bernama KEBAHAGIAAN.
Maka, Allah beri dia hati dan penglihatan
Allah beri tubuh yang lengkap
Diberikan ilmu dan pengetahuan
Diberikan jari yang memudahkan untuk menulis
ALHAMDULILLAH.....
Lalu di berikan juga kesadaran untuk memahami sedikit Firman TUHAN
" DEMI MASA
SESUNGGUHNYA MANUSIA KERUGIAN 
MELAINKAN ORANG-ORANG YANG BERIMAN DAN BERAMAL SHOLEH SERTA SALING MENASEHATI DALAM KEBAIKAN DAN KESABARAN".
Sang Gadis tersadar Allah mencintainya, Allah Sayang padanya Allah mengasihinya

Minggu, Agustus 12, 2012

Satu Kata Tulus Bernama "M.A.AF"


Assalamu alaikum

Suasana masih tenang dengan Ramadhan yang hampir habis, dengan ikhlas bercampur kerinduan Dewi kembali ingin menulis, tentang satu hal sederhana bernama maaf .Kata maaf, yang dianggap sederhana . Dan seringkali Dewi anggap tidak terlalu penting ,padahal jika kita lakukan dengan tulus , meminta maaf adalah hal yang bisa membuat Dewi dan orang yang Dewi sakitin , baik yang Dewi sengaja , maupun tidak sengaja maupun sengaja. Ehm , padahal jujur , Dewi adalah remaja yang sebisa mungkin menghindari membuat kesalahan , 'ya padahal kemarin ,pas nonton "Acara Golden Ways " pak Mario Teguh, mengatakan "Upaya menyenangkan , orang lain adalah upaya yang sudah pasi Gagal.
All Right , menyenangkam semua orang , kita nggak bisa tetapi , bagaimana dengan upaya , berbuat baik termasuk tulus dalam minta ,dan berikan maaf

Sabtu, Agustus 04, 2012

Love for Hasna


( Catatan yang tertinggal, Untuk mu Ponakan ku)

Untukmu , yang lahir 26 Juli 2012 ,10 hari yang lalu  memberiku status baru , ponakan ke dua setelah mbak Fiby yang memberiku status seorang bude , uak , bu puh atau apapun , aku menyayangimu , mencintai bahkan mensyukuri hadirmu . Meski kamu belum mengenalku , tapi tahukah aku mengenalmu lebih dulu , aku lebih dulu mencium pipimu . Kenapa??? karena sekali lagi , bu Puh sangat menyayangimu . Dan doa bu puh , selalu mengalir tak henti untukmu . Mahiroh Hasna Kamilia , nama mu , aku dan layaknya orang -orang yang  mencintaimu memanggilmu , "HASNA " yang berarti cantik . Bagaimana sayang? Mudah-mudahan nama yang menjadi doa mu , dapat menjadi perisai untuk , bagaimana Hasna bersikap sayang . Bude , mencintaimu.
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 

Selasa, Juli 31, 2012

Merindukan Mu


Dear bapak , apa kabar jiwaku . Langsung saja aku ingin memberitahukan perasaan ini yang jika ku simpan menbuat titik -titik air mata berjatuhan.
Bapak , 100 hari lebih ku lewati hari tidak dengan mu lagi , Tidak dengan pertanyaan nu lagi , bapak -bapakku sayang , lagi titik air mata membuatku sadar bahwa pada hari -hari sebelumnya , bapak tak pernah  meninggalkan ku sendiri dan selama ini . Kita selalu bersama , bapakku sayang , berdua . Dan sampai hari ini masih ku yakini , bapak masih ada tidak pergi , masih disini.

Sabtu, Juli 14, 2012

Menemukan Hasrat Ngeblog


Assalamu alaikum.............

Ngeblog, dulu Dewi paling seneng dan rajin tapi sekarang lebih suka ngedengerin lagu -lagu via you tube , yang kebanyakan adalah lagu -lagu lama, nah sekarang Dewi lagi suka lagunya , Nur Afni Oktavia yang senandung doa. atau , teratai Putih nya Teti Kady

Nur Afni Octavia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Nur Afni Octavia
Nur Afni Octavia
Nur Afni Octavia dalam aksi sosial FOSAD dan selebriti tanggal 6 Februari 2007
Latar belakang
Nama lahir Nur Afni Octavia
Lahir 27 Oktober 1965 (umur 46)
Bendera Indonesia Medan, Sumatera Utara, Indonesia
Pekerjaan aktris, penyanyi
Pasangan Hendry Siahaan (bercerai)
Drs. Edwin Rondonuwu, MBA, S.Th. (bercerai)
H. Taufik Pountung
Anak Cilia Agnes (Caca)
Tascha Astetica (Chia)
Cavin Siahaan
Nur Afni Octavia (lahir di Medan, Sumatera Utara, 27 Oktober 1965; umur 46 tahun) adalah penyanyi dan aktris Indonesia. Pelantun tembang "Bila Kau Seorang Diri" ini tenar pada tahun 1970-an sampai awal 1980-an.
Namun pada tahun 2002, Nur Afni kembali terdengar. Kali ini karena kasus penganiayaan yang dilakukan oleh suami keduanya, Drs. Edwin Rondonuwu, MBA, S.Th. yang mengaku sebagai pendeta.[1] Nur Afni yang menikah pada tanggal 27 Oktober 2000,[2] akhirnya resmi bercerai pada 21 Mei 2002.[3] Sebelumnya Nur Afni menikah dengan Hendry Siahaan (yang kini menjadi suami Yuni Shara) dan memiliki tiga anak, Cilia Agnes (Caca), Tascha Astetica (Chia), dan Cavin Siahaan.[4] Setahun kemudian Nur Afni dikabarkan menikah kembali dengan pengusaha ternama asal Medan yang bernama Olo Panggabean. Namun Nur Afni menyangkal kabar ini.[5] Lama tak terdengar kabarnya, Nur Afni mengejutkan publik dengan berita pernikahannya dengan H. Taufik Pountung, seorang pria yang disebut-sebut sebagai seorang pengusaha asal Bogor, Jawa Barat pada tanggal 21 Januari 2008. Pada pernikahannya yang ketiga ini, Nur Afni memutuskan untuk masuk Islam.[6]

Daftar isi

Diskografi[rujukan?]

  • Surat Cinta
  • Bila kau seorang diri
  • Doa
  • Cicin Kenangan
  • Senadung Doa
  • Kasih
  • Sayang

Album[7]

Filmografi[8]

Pranala luar

Referensi


Senin, Juli 02, 2012

4 tahun , Aditia




Hari ini ulang tahun mu ,4 tahun  usiamu . 2 Juli 2008 kau datang . Menjadi cucu ke 4 dalam keluarga . Menjadi matahari . ku harap semoga . Ini video mu mbak temukan di face book dan akun bapak.Pertanda bapak , mbak dan semuanya cinta padamu. Sekarang , mbak ingin bercerita tentang mu. Tentang semuanya. Namamu . Aditya Syarif Maulana . Nama 3 kata yang mbak dan mas Ainul pilih untukmu. yang berarti Aditya , diubah sedikit oleh bapak ,Aditia berarti " matahari " dalam bahasa Sansekerta , Syarif " berarti "kemuliaan" . Maulana , berarti penolong kami. Itulah , nak kami yang mencintaimu berharap kau dapat menjadi "matahari penerang keluarga " Amieen....
Kau bayi besar , perkiraan mu lahir 26  Juni , tapi kau pilih 2 Juli untuk hari lahirmu . Dan , tahukah kau.kau selalu sakit menjelang ulang tahun , kalau pada tahun lalu . kau masuk RS . yang sekarang kau sakit , demam tinggi hingga harus di bawa ke Bu Susie . Tenang , Adit, kami doakan di usia mu yang sekarang 4 tahun kesehatan , kebahagiaan , cinta menyertai mu , meski mbah kung telah pergi . dan sebentar lagi kau tak lagi berstatus sebagai cucu terakhir. Mbak , akan punya keponakan ke -5, Agustus  nanti .Apapun itu mbak berharap , yang terbaik untukmu , berharap dari kemuliaan matahari penolong yaitu kamu.

Selasa, Juni 12, 2012

الجنة .. محمد وديمة بشار طيور الجنة 2 paln.ps 2011 Denger Nasyid




Bismillahirahmanirahim

Menikmati Indahnya lagu anak 2 timur tengah. Ditengah mengerjakan remidi

Selasa, Juni 05, 2012

Guna Jejaring Sosial Itu???


Bismillahirahmanirahiim....


Alhamdulilah , Dewi punya kesempatan buat nulis lagi di blog bulan Juni  ini , hanya sekedar curhat . 
Tentang apa yang terjadi belakangan ini, tentang Jejaring sosial yang saat inii lagi marak, Dewi pun mengakui , juga termasuk orang anak yang adicct dengan fb dan twitter , yang tak bisa dipungkiri membuat semuanya jadi lebih mudah , termasuk berkomunikasi dengan teman. Tetapi ada yang Dewi sesalkan , Salah seorang kakak pernah ,menggosipkan saya di Fesbuk bliau padahal sebisa mungkin saia berhati -hati berbicara dengan nya tetapi , yang terjadi kehati-hatian malah berbuah menyakitkan. Jujur saja saia bukan termasuk orang yang suka membesarkan sebuah masalah . Tetapi hanya ingin sejenak berbagi tentang penting nya , berkomunikasi, mrmbicarakan apa yang seharusnya bisa langsung di bicarakan . Karena menurut saia pribadi jejaring sosial hanya alat komunikasi , tapi bukan untuk membuka aib seseorang, apalagi beda usia saia dan kk itu cukup jauh. Seharusnya , keberanian bicara harus sudah ada .Hmmm ....... maafkan saia juga jika harus menulis di blog . Tetapi jauh dari tulisan ini adalah , mengintrospeksi diri sendiri , untuk tak takut bicara soal kejujuran . Karena," katakan sebenarnya , walau itu pahit

Kamis, Mei 31, 2012

R.I.N.D.U


Aku dan kamu.......... Selalu bersama......
Hari ini ku putuskan menulis untukmu sebuah rindu , rindu yang menjadi bagian darimu ,dariku juga . Kamu tahu kenapa??? Karena hanya kamu yang merindukan tulisan ku , aku tak tahu sayang apa yang kau lihat pada tulisan sederhana ku . Tapi , yang kulihat hanyalah sebuah cinta dan apresiasi darimu .


AINUL............................


Kau hadir disaat jiwaku didekap rindu , kau adalah sesosok jiwa kecil yang menguatkan ku disaat kerapuhan datang menerpaku ,kau adalah semangat sayang , semangat . Semangat yang kau tujukan untuk hidup . Usia mu 11 tahun , hanya 1 kali merasa kehilangan penting dalam hidupmu . Baru 1 kali saat mbahkung yang menyayangi mu meninggalkan kita pergi.


AINUL............................


Saat kau bisa naik sepeda umur 9 tahun
Usiamu 11 tahun tetapi hanya sekali , merasakan R.I.N.D.U Yang penting untukmu . Sebagaimana , sekarang kurasakan rindu....... Rindu yang sempurna untukmu

Selasa, Mei 22, 2012

Ngeblog Di Kelas


Hari ini aku nggak ikut olahraga terus diisi dengan kegiatan bikin fb sama alfi and dewi,liat" bloger dan lain"...
kemudian kita bikinin fb seseorang yang katanya belum pernah punya fb sama sekali.
"tau gak foto profilnya apa ??????????'""""""""""kita kasih gambar snoppiy loch yang lgie kemping and bakar masmelow...terus kita nunguin teman'"yang lagi olahraga tapi teryata mereka g ngapa"in.enak kita dungk santey ndek kelas

Selasa, Mei 15, 2012

Baca Nakita Hari Ini


Hari ini Nakita terbit lagi , Ehm Dewi seneng banget baca buku2 parenting , seperti majalah Ayah Bunda , tabloid Nakita Dll . Kebiasaan ini Dimulai tahun 2009 saat Dewi masih duduk di Smp kelas 8 saat itu harga nakita masih 6000 an , jadi sudah 3 tahun Dewi ditemani tabloid ini padahal baca tabloid Nakita, padahal ini hanya sekedar hobby karena pada dasarnya Dewi suka banget anak -anak (Kadang sampai mimpi punya anak). Well dari dulu isi tabloid Nakita masih sama Soal baby, Asi , MPASI ,BUMIL dan lain sebagainya kadang juga Dewi ragu masih kecil ( 17 tahun) baca Nakita apa nggak kekecilan??? tapi setelah dipikir -pikir semua itu tergantung orangnya hihi karena waktu Dewi memutuskan untuk ngeblog bulan Maret, 2009 di blogku yang lama , dulunya Dewi juga pikir2 dulu tetapi setelah di tekunin Sudah tahun ke 3 Dewi ngeblog. Back to Topic , Katanya Adek ku yang sekaligus sahabatku . Kita nggak boleh ragu untuk sebuah pilihan .Lagian ilmu yang Dewi dapat pasti akan berguna,Karena Allah akan meninggikan derajat orang yang berilmu. Iya nggak??? Membaca dan anak2 adalah 2 hal yang tidak akan terpisahkan, Dewi juga nggak tahu karena apa ??? mungkin karena perempuan itu secara alami punya sifat keibuan

Minggu, Mei 13, 2012

Livia And Zhavia


Assalamu alaikum

Kangen posting n posting kali ini Dewi pengem bicarain tentang Livia / Zaitun why ??? karena Dewi and adekku lagi suka-sukanya baca buku nama bayi n ketemu nama "Livia" nama pilihan adekku ini punya arti zaitun yang disebut -sebut sebagai lambang perdamaian , Wikipedia menjelaskan seperti ini :

Zaitun

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
 Langsung ke: navigasi, cari
?Zaitun
Olea europaea, Laut Mati, Yordania
Olea europaea, Laut Mati, Yordania
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan: Plantae
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Magnoliopsida
Ordo: Lamiales
Famili: Oleaceae
Genus: Olea
Spesies: O. europaea
Nama binomial
Olea europaea
L.
Zaitun (Olea europaea) adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae.

Ciri-ciri dan distribusi

Tanaman zaitun memiliki ciri-ciri di antaranya:
  • tumbuh sebagai perdu mempunyai bunga berbentuk lonceng
  • daun tunggal dengan kedudukan berhadapan tanpa daun penumpu
  • bunga banci atau berkelamin tunggal dan buah menumpang
  • buahnya berupa buah batu dengan biji memiliki endosperma
Zaitun mulai berbuah saat berumur lima tahun dan usianya dapat mencapai ribuan tahun, sehingga yang tadinya perdu telah menjadi pohon besar. Pohon zaitun yang berumur ribuan tahun di antaranya pernah ditemukan di Palestina yang bertahan hidup hingga 2000 tahun.
Distribusinya meliputi daerah-daerah iklim panas sampai iklim sedang. Kebanyakan jenisnya dapat ditemui di Asia dan daerah Laut Tengah. Tumbuhan ini masih berkerabat dengan melati (Jasminum sambac).

Simbol dan manfaat

Tangkai zaitun berdaun sering dipakai sebagai lambang perdamaian dan telah lama menjadi bagian kebudayaan Barat. Di dalam masyarakat ini dahan zaitun menjadi lambang perdamaian dan telah ditanam sejak ratusan tahun yang lalu untuk diambil buahnya yang sedap. Dari filosofi tersebut dapat kita ambil intisari bahwa dengan tumbuhnya zaitun akan membawa perdamaian.
Banyak manfaat dari pohon zaitun ini. Selain buahnya yang enak, kayu dari pohon zaitun juga sangat bagus, keras dan indah. Selain untuk dimakan buah zaitun juga digunakan sebagai penyedap makanan. Apabila diperas buahnya, kita dapat memperoleh minyaknya. Minyak ini dapat digunakan sebagai bumbu salad dan belakangan banyak digunakan untuk bahan kosmetik yang dapat menjaga kelembaban dan kekencangan kulit sehingga diyakini dapat menjadikan kulit awet muda.
Pondok pesantren Az Zaytun di Indramayu memiliki bulevar yang di sisinya ditanami pohon zaitun.

Ini adalah nama indah pilihan adekku kalau, Dewi sendiri suka nama Zahra dan Syifa
Nama ZAHRA dikenal berasal dari bahasa ARAB. Nama populer ini memiliki pengertian Bunga Berwarna Putih. Inspirasi memberikan nama bayi dengan nama ZAHRA lebih ngepas untuk bayi / anak berjenis kelamin perempuan.
Nama nama bayi memiliki persamaan arti nama setidaknya mirip dengan (ZAHRA = Bunga Berwarna Putih) adalah:
- Melanctha (perempuan / Gerika – Yunani)
– Melanie (perempuan / Gerika – Yunani)
– Caltha (perempuan / Italik – Latin)
– Zahra (perempuan / Arab)
– Jolan (perempuan / Afrika)
– Yolanda (perempuan / Gerika – Yunani)
ini penjelasan dari pustakatips.wordpress.com
 Klo artinya "Syifa adalah penyembuh
Nah , klo digabungkan jadinya ZHAVIA hehe unik kan?
Btw , sampai sekarang kita nggak tau ini nama digunakan utk siapa tapi ini hanya sekedar nama yang masuk link favorit . Ehm , para pembaca blogku pasti punya nama favorit juga Share yaa See you :D

Senin, Mei 07, 2012

Aku Kamu Dan Kepasrahan


Hari ini aku ingin bercerita kepada mu , tentang sebuah kepasrahan ku melalui hidup tanpa ayah yamg kupanggil bapak , tentang sosok lelaki yang membesarkan ,melindungi , nendidikku sosok lelaki yang terpisah karena Allah memanggilnya 19 April lalu . Aku rindu selalu rindu.......

Jumat, Mei 04, 2012

Ku Mulai Lagi


Ini hari , ketika aku berkesempatan menulis lagi di laptop mbak Reni , ya hari ini kumulai lagi produksi lagi setelah kurang lebih 14 hari aku tinggalkan tempat ini . Sebenarnya aku ingin bercerita tentang apa yang terjadi denganku . Tentang bapak yang pada 19 April 2012 , sembuh dari penyakitnya ,dengan cara yang paling indah. Bapak telah berpulang ke Rahmatullah ,Bapakku telah sembuh , telah istirahat dengan tenang , dan tinggalah aku dan ibu , Kerinduan pada bapak tentu masih sering bahkan kerinduan itu terjadi setiap hari , alasannya terlalu banyak alasan tentang bapak ,aku dan cerita yang sempat terukir diantara kami selama 17 tahun , kini bapak pergi dengan tenang menyisahkan banyak kenangan , bapakku dan aku , tentang semuanya tentang impian kita , impian yang belum terjamah . Kini ku mulai lagi semuanya

Rabu, Mei 02, 2012

Super Junior(슈퍼주니어) _ No Other(너 같은 사람 또 없어) _ MusicVideo



Ini adalah lagunya Suju judulnya "No Other " Special bwt ELF

Senin, April 16, 2012

Cerita Dewi Hari Ini


"Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintai , mu
Kan  ku buktikan ku mampu penuhi maumu
Andaikan detik , ini  kan terukir kembali . Ku rindukan suasana basuh jiwaku , membahagiakam ku yang haus akan kasih dan sayang mu , menuturkan segala sesuatu yang pernah terlewati"
Ini Foto keluarga Dewi , sebelum Dewi lahir :)
(Yang Terbaik bagimu Ada Band)

Sahabat itu  adalah sebait lagu yang mewakili perasaan campur aduk Dewi hari ini , ketika bapak masuk rumah sakit . Hanya kesedihan dan nggak ada yang bisa tertuang selain air mata , Dewi akuin , Sejak April 2010 lalu bapak jadi sering banget masuk RS . Yupz , temen-temen penyakit bapak Diabetes tipe 1 , yang merupakan keturunan dari nenek . Sedihnya penyakit bapak sekarang sudah komplikasi ke lambung dan paru-paru .
Dewi kecil 6 tahum baru ada di tahun ke -19 pernikahan
Dewi sebagai anak yang dekat dengan bapak hanya bisa Berdoa terus  buat bapak supaya bapakku bisa sembuh  seperti kata Kak Nike" Kita manusia tiada berdaya / selain Kau Pengasih" hanya ada doa dan harap Dewi utk hari ini esok dan selanjutnya.

Blog Archive

 

Percikan Hidup Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez