Rabu, Februari 12, 2014

Antara "Dewi Ayuningsih,Dealifah,Deenok Aliefah Hadi atau Dewi Ayu Saraswati Ishaq


Bismillahirrahmanirrahim
 saya baru 4 tahun mengenal dunia kepenulisan dan belum banyak karya yang lahir tapi selama 4 tahun sudah 4 kali saya berganti nama pena. Alasan saya menggunakan nama pena mungkin karena saya pemalu. Malam ini terinsipasi membuat tulisan ini karena saya terinspirasi dengan tulisan bunda Afifah Afra yang ini . 

Terbiasa melihat buku nama baik di buku nama yang sampai sekarang jika terkumpul punya 5 juga melihat melalui internet,tak lupa juga melalui alquran.berikut ini adalah kumpulan nama yang saya gunakan sebagai nama pena :
1. Dewi Ayuningsih nama asli saya,berasal dari bahasa Jawa  yang berarti "Kelembutan Dan Kecantikan Bidadari"
2. Dealifah, nama yang saya gunakan di Kepanjen Media tahun 2011 berasal dari nama saya Dewi Ayu dan ibu saya Siti Mudholifah.
3. Deenok Alifah Hadi, nama kecil saya "Deenok' Aliefah artinya lembut atau bersahabat Hadi artinya petunjuk juga alm.ayah saya Suryo Hadi Ishaq
4. Ini nama yang terakhir saya gunakan di blog sejak 2,5 tahun lalu Dewi Ayu Saraswati Ishaq berawal dari kelahiran Saraswati atau Ara putri pertama mama Dwi di Teras Imaji  dan Ayah Yusran Darmawam  Tahun  2011 bulan Agustus,
Menggunakan nama Saraswati adalah keberuntungan menyayangi dan menggunakam nya untuk kebaikan itulah Harapan. 
Saraswati berarti mengalir,sesuasi dengan bintang kelahiran saya Aquarius,dalam islam fungsi bintang adalah untuk melempar Setan.ang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis, kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Rabb Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?” Kemudian pandanglah sekali lagi niscaya penglihatanmu akan kembali kepadamu dengan tidak menemukan sesuatu cacat dan penglihatanmu itu pun dalam keadaan payah. Sesungguhnya Kami telah menghiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat pelempar setan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang menyala-nyala.” (QS. Al Mulk: 3) Wassalam

terasimaji.blogspot.com
Saraswati,lambang Kepandaian





1 komentar:

Lidya Fitrian on 12 Februari 2014 pukul 22.17 mengatakan...

kreatif dalam pemilihan nama pena

Posting Komentar

Assalamu alaikum ,silahkan komentar

Thank you

Blog Archive

 

Percikan Hidup Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez