Jumat, Januari 04, 2013

Bahagia Itu Belajar



Bahagia Itu Belajar
Dewi,nangis lagi ya wi…. Nangis kenapa lagi…..”cup”…. jangan nangis? Apa yang Wi tangisi? bahagia itu belajar wi,belajar menerima belajar Wi jangan nangis lagi bahagia itu berarti ikhlas.Tanpa protes dengan apapun. Santai saja karena bahagia itu belajar Wi. Wi coba rumuskan bahagia itu apa?
Relatif jawabannya Wi. Lalu kenapa Wi? Kenapa? Kita harus meribetkan hal yang sifatnya relatif,subyektif dan sangat individual.
Ikhlas,wi…. Ikhlas ,ikhlas menurut hati dan pikiran mu kuncinya. Ikhlas dalam menjalani hal besar bernama “kehidupan,”.Yups,kehidupan itu hal besar Wi, karena dalam menghadapinya tak mudah,tak mudah karena banyak tantangan yang seringkali menguras,emosi,tenaga,waktu dan pikiran mu.
Tapi hidup adalah aksi,adalah tindakan seperti juga agama,yang mengajarkan mu bahwa yang mengajak mu ke tempat yang indah bernama surga. Adalah tindakan,yang menuju kebaikan. Semakin bermanfaat engkau,semakin Tuhan meridhoi mu,semakin Tuhan meridhoi mu maka semakin bahagia hidup mu.

Right? Maka sekarang belajarlah,belajarlah untuk berbahagia. Wi sayang,berpikirlah,konsepkanlah,satu kali saja .Kemudian,beraksilah satu kali,dua kali,gagal? Gagal datang maka berhentilah,sejenak. Beri ruang untuk bernafas. Kemudian teruskan teruskanlah usaha mu. Jika lelah datang lagi,berhentilah lagi.Kemudian usahalah lagi,kemudian usaha lagi begitu seterusnya.

Karena ??? Tuhan maha besar. Tuhan maha Indah maka pantas bagi Nya. Menuntut kita menjadi pribadi seindah mungkin,sebaik mungkin ,sekeras mungkin,sehalus mungkin,dan berusahalah hingga lelah maka di situlah rahmat Allah akan menemui mu. Tunggu dan berdoalah,tapi jangan. Ada satu jangan disini, jangan hanya diam karena ketika diam,menunggu itu akan terasa lama,tapi sekali lagi berusahalah,pantaskanlah diri mu, maka pelan Allah akan menuntun mu meraih apa yang Wi mau. Sebelum itu Allah menuntut mu. Karena yang maha cinta itu sangat mencintai mu.


5 komentar:

reni on 6 Januari 2013 23.16 mengatakan...

Ya bener... kita harus belajar untuk menjadi bahagia. Kita harus belajar utk meletakkan kebahagiaan itu dalam hati kita, bukan pada pendapat orang lain, ataupun pada perbuatan orang lain.
Kita harus belajar menerima apapun dengan ikhlas.. supaya kita dapat bahagia meskipun keadaan sangat sulit sekalipun.
Memang tak mudah... tapi itulah gunanya kita belajar dan terus belajar bukan?

Dewi Ayu Saraswati Ishaq on 8 Januari 2013 17.57 mengatakan...

bunda,thanks... untuk kunjunganya

Penyuluh Perikanan on 8 Januari 2013 18.17 mengatakan...

benar gan, belajar itu bahagia, kerena nabi sendiri mengajarkan kpd kita utk bahagia, seperti sebuah hadist yg menyuruh kita utk tetap belajar mulai dari ayunan sampai ke liang kubur, tujuannya agar kita bahagia.
selamat dan sukses yah...

myra anastasia on 8 Januari 2013 20.13 mengatakan...

selalu berusaha bersyukur ya.. :)

suplemen pelangsing badan on 15 Agustus 2015 01.31 mengatakan...

terima kasih atas informasinya sangat bagus dan menarik.
suplemen pelangsing badan

Poskan Komentar

Assalamu alaikum ,silahkan komentar

Thank you

 

Percikan Hidup Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez